12/12/11

TEXT DRAMA AGAMA - RIYA' TAWAKAL & IKHTIAR


TEKS DRAMA


( Siang hari di kelas 8C, bel pulang berbunyi, Teeeet... Teeeet... Teeeet... Teeeet... )

Pak Ardra : ”Anak-anak, tugasnya kelompoknya di kumpulkan minggu depan ya”
Murid : ”Ya Pak”

( Lalu murid-murid berhamburan keluar sekolah, lalu Rafizaaz menghampiri Bitsar )

Rafizaaz : ”Ni Bit tugasnya, tenang aja udah ku selesaikan semuanya, minggu depan kamu
                   bawa ya”
Bitsar : ”Ya Raf”

( Seminggu kemudian )

Evin : “Assalammualaikum”
Semua : “Wa’alaikumsalam”
Rafizaaz : “Tumben Vin senyum, biasanya kan begitu masuk langsung ngerjakin PR”
Zulfikar : “Iya betul Raf. Hayo …. Ada apa ni…”
Sepdhyo : “Ada yang baru ya....”
Evin : “Mmhh... Kok tau sih ada yang baru... Yap bener banget, kemarin aku baru saja di
             belikan Mamaku Hp baru....Iphone 4

( Aisyah dan Rita lewat )

Aisyah : ”Wiiih... Hp baru ni yee...”
Rita : ”Waah... bagus nya”
Evin : ”Ya dong... Hp mahal”
Zulfikar : ” Hp mu tu canggih ya ?”
Evin : “Ya iyalah, masa ya iya dong”

( Dewi datang )

Dewi : ”Hei, ada apa ini.”
Rafizaaz  : ”Ini, Evin pamer Hp baru ”
Sepdhyo : ”Iya nih, katanya Hpnya baru beli kemarin”
Dewi : ”Evin, kamu jangan suka pamer barang-barang yang bagus. Inget, kita di dunia
              enggak boleh riya’ kan, kita di dunia ini gak boleh suka kemewah mewahan.
              Maaf, bukannya aku g suka sama orang yang pamer, tapi kita harus lebih
              mementingkan akhirat, karena akhirat lah kehidupan sebenarnya.
Evin : ”Ya Dewi, kamu enggak usah mintak maaf segala, terima kasih ya sudah memberi
             Tahuku
Aisyah : :Ya, sama-sama”

( Lalu terdengar bel masuk. Teeeet... Teeeet... Teeeet... Lalu datang Pak Guru Ardra )

Pak Ardra : ”Assalammualaikum”
Murid : ”Wa’alaikumsalam”
Pak Ardra : ”Oh iya. Tugasnya d kumpulkan”
Rafizaaz : ”Lho iya, tugas kelompok ku kan d bawa Bitsar, sekarang bitsar kemana ?”
Sepdhyo : ”Gak tau aku Raf, kalo nggak salah udah 4 hari Bitsar nggak masuk”

( Semua kelompok mengumpulkan tugasnya )

Pak Ardra ” ”Siapa yang enggak masuk hari ini ?
Dewi : ”Bitsar pak, sudah 4 hari”
Pak Ardra : ”Kenapa ?”
Dewi : ”enggak tau pak”

( Pak Ardra lalu memeriksa tugas kelompok siswa)

Pak Ardra : ”Rafizaaz, mana tugas kelompok mu”
Rafizaaz : ”Anu Pak, di bawa Bitsar, tapi Bitsarnya enggak masuk”
Pak Ardra : ”Ya udah, besok kalau ada jam saya kumpulkan ya”
Rafizaaz : ”Ya pak”
Pak Ardra : ”Sepdhyo, kamu sekarang kumpulkan uang sukarela dari teman-teman mu untuk
                     Bitsar, trus nanti setelah pulang sekolah kamu jenguk dia, siapa tahu dia sakit”
Sepdhyo : ”Ya pak”

( Sepdhyo mengambil topi lalu meminta sumbangan sukarela kepasa teman temannya.
  Setelah semua pelajaran selesai, bel pulang sekolah berbunyi, Teeeet... Teeeet...  Teeeet...
  Teeeet... )
Sepdhyo : ”Hei temen-temen, kalian ikut enggak kerumah Bitsar”
Rafizaaz, Zulfikar, Rita, Dewi, Aisyah, Evin : ”Ya aku ikut”
Sepdhyo : ”Ok, ayo berangkat”

( Mereka berangkat bersama-sama. Setelah sampai di lampu merah jalan raya. Aisyah melihat Bitsar berdiri di lampu merah sambil membawa gitar )

Aisyah : ”Eh itu Bitsar ya ?”
Zulfikar : ”Ya itu Bitsar, ayo kesana

( Kedatangan mereka tanpa diduga oleh Bitsar, sehingga bitsar kaget )

Bitsar : ”Eh temen-temen kenapa kalian kesini ?”
Rafizaaz : ”Justru  kita yang seharusnya tanya ke kamu, knapa kamu di sini ?”
Bitsar : ”Aku di sini membantu ibuku yang sakit, jadi aku harus bekerja untuk memenuhi
              keluargaku”
Aisyah : ”Jadi kamu enggak masuk sekolah karena mengamen ini ya ?”
Bitsar : ”Ya”
Aisyah : ”Kan setelah pulang sekolah kan masih bisa ?”
Bitsar : ”Tapi cuacanya panas dan juga banyak pengamen lainnya”
Rita : ”Memangnya dari hasil mengamen kamu cukup ?”
Bitsar : ”Cukup enggak cukup harus diterima, biarpun banyak atau sedikit, aku selalu
              bertawakal dan berikhtiar kepada Allah”
Sepdhyo : ”Oh, ya Bit ini ada uang sukarela dari teman-teman sekelas”
Bitsar : “Oh, enggak usah temen-temen, ku enggek mau ngrepotin kalian”
Evin : ”Enggak apalah, terima aja, rejeki jangan di tolak lho.”
Sepdhyo : ”Ya, ini anggaplah sebagai hasil dari tawakal & ikhtiar kamu selama ini”
Bitsar : ”Makasih ea temen-temen”
Semua : ”Ea Bit sama- sama”
Aisyah: ”Bit besok kamu masuk ya”
Rita : ”Ya Bit janji ya”
Bitsar : Ya ya, besok aku pasti masuk sekolah, sekali lagi makasih ya teman-teman”
Semua : “Ya Bit, sama-sama”

( Lalu Dewi, Rita, Evin, Aisyah, Sepdhyo, Rafizaaz, Zulfikar kembali pulang kerumah masing-masing )

0 komentar:

Poskan Komentar | Feed

Poskan Komentar

Mengatakan :



Adsense Sesat !

Music Sesat !

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info
 

Negara - Negara Sesat !

Status Blog Sesat !

Letak Orang Sesat !

Sepdhyo Wahyu's Blog Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard Designed by SAER